CORET CORET DI SMARTPHONE KALA BER-GOOGLE



 ________________________________________________________________
Coret-coret di Smartphone Kala Ber-GoogleGunakan keyboard virtual atau perintah suara. Biasanya dua cara itu yang dipilih ketika melakukan pencarian di situs Google melalui smartphone atau tablet. Terserah sama penggunan. Nyaman mengetik pakai keyboard virtual atau ngomong langsung sama smartphone.

Nah, sekarang pilihan untuk berselancar di Google bertambah lagi. Apa itu? Pakai tulisan tangan alias handwriting. Situs yang diciptakan duet Larry Page dan Sergey Brin ini meluncurkan fitur Handwriting khusus untuk smartphone dan tablet.

Tentu saja fitur ini dibuat dengan tujuan memudahkan dalam urusan pencarian. Jadinya pengguna tak perlu lagi dibuat repot mengetik di keyboard virtual yang kadang kala sering salah ketik. Cukup coret-coret di layar smartphone dan tablet, Google akan langsung mengenalinya.

Cuma perlu diingat, fitur ini tak serta merta ada di browser. Pengguna mesti terlebih dulu mengaktifkannya. Gampang dan enggak ribet kok. Pertama tentu saja mesti mengakses situs Google dulu.

Setelah berada di situs Google, klik menu setting. Berikutnya pilih ‘Enable’ pada menu Handwrite. Setelah itu klik Save alias simpan. Langkah selanjutnya adalah perhatikan kemunculan ikon ‘G” di bagian bawah halaman. Bila nongol itu tandanya fitur Handwriting siap digunakan.

Sekali lagi ini soal selera. Apakah lebih nyaman mengetik, perintah suara, atau handwriting. Tapi setidaknya fitur ini memperkaya dan memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pencarian.

comment 0 komentar:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Juniorhtc | Blog Konyol is proudly powered by Blogger