JAKARTA, KOTA PALING AKTIF NGE- TWEET SEDUNIA !

_________________________________________________________________
Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang paling cerewet di Twitter, namun tahukah Anda bahwa Jakarta merupakan kota yang paling doyan nge-tweet sedunia?
Dikutip dari situs teknologi TechCrunch, Kamis, 2 Agustus 2012, hal ini merupakan hasil analisis terbaru dari Semiocast, lembaga riset asal Paris, Perancis.
Semiocast mengambil 27 persen tweet yang dikirim dari seluruh dunia sebagai sampel dan menganalisisnya hingga ke tingkat kota. Hasilnya, Ibu Kota berada di posisi puncak dengan kontribusi dua persen, diikuti Tokyo dan London.
Yang menarik, Bandung juga muncul di posisi keenam, satu tingkat di bawah New York, namun berhasil mengalahkan kota-kota besar dunia lain, seperti Paris, Los Angeles, Chicago, Singapura, hingga Seoul.
"Prestasi" Indonesia juga tidak berhenti sampai di sini. Saat ini, Indonesia merupakan negara pengguna Twitter peringkat lima terbesar di dunia, dengan 29,4 juta akun. Ini memperkecil gap dengan Inggris yang menempati peringkat keempat pengguna Twitter terbesar dunia dengan 32,2 juta pengguna.
Indonesia memiliki kesempatan menyalip posisi Inggris, karena sepanjang tahun ini pertumbuhan pengguna Twitter di Indonesia lebih besar dibanding negara penyelenggara Olimpiade 2012 ini. Sedangkan Amerika Serikat tetap menempati posisi puncak sebagai pengguna Twitter terbanyak dengan 141,8 juta pengguna, setara dengan 27,4 persen total pengguna jejaring sosial ini.  Di sisi lain, riset ini juga menyebutkan bahwa Twitter berhasil menembus angka 517 juta pengguna.

comment 0 komentar:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Juniorhtc | Blog Konyol is proudly powered by Blogger